KP3 Laut Reo Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Reo Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 21 Januari 2024 - Hari ini, Minggu, 21 Januari 2024, pukul 10.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai menjadi saksi ketatnya pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55. Kapal ini datang dari pelabuhan Kupang dengan tujuan pelabuhan Bima.

Dalam kegiatan tersebut, kapal menurunkan 8 penumpang di Pelabuhan Reo, sedangkan penumpang lanjutan sebanyak 23 orang. Sementara itu, terdapat 2 penumpang yang naik di pelabuhan ini. Rute kapal ini meliputi Kupang-Wulandoni-Menanga-Maumere-Maropokot-Reo-Labuan bajo-Bima PP.

Pengamanan pelabuhan ini dilakukan oleh tiga personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Dengan ketatnya pengamanan ini, diharapkan kegiatan berlayar kapal penumpang dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Selain kegiatan pengamanan kapal, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan. Mereka diingatkan untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas mereka.

Kapal ini direncanakan akan berangkat pada pukul 12.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif. Semua pihak diharapkan tetap berkoordinasi dan menjaga situasi keamanan untuk menjamin kelancaran proses pelayaran kapal penumpang ini.(MBA)