Bhabinkamtibmas Satarmese Utara Himbau Warga Terkait Kamtibmas dan Pemilu Damai

Bhabinkamtibmas Satarmese Utara Himbau Warga Terkait Kamtibmas dan Pemilu Damai

Tribratanewsmanggarai.com-

Selasa, 19 Desember 2023

Satarmese Utara - Aipda Timoteus L. Agho, seorang Bhabinkamtibmas di Satarmese Utara, aktif melaksanakan kegiatan patroli dan sambang warga pada hari ini, Selasa, 19 Desember 2023, sekira jam 11.00 WITA. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Kole, Kecamatan Satarmese Utara, dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga setempat.

Dalam kesempatan pertama, Aipda Timoteus menyampaikan sejumlah pesan kamtibmas yang terkait dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Hewan Peliharaan (HPR), Kenakalan Remaja, serta himbauan menjelang Pemilu 2024 dan perayaan Natal.

Berikut pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh petugas Bhabinkamtibmas :

a) Himbauan TPPO: Aipda Timoteus memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah percaya dengan tawaran pekerjaan di luar negeri yang diiringi iming-iming upah besar. Beliau menekankan pentingnya untuk segera melaporkan ke pemerintah desa atau petugas Bhabinkamtibmas apabila ada oknum yang tidak dikenal yang datang untuk merekrut tenaga kerja.

b) Himbauan HPR: Dalam konteks pemeliharaan hewan peliharaan, Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk mengikat atau mengandangkan anjing dan kucing guna mencegah gigitan yang dapat menularkan rabies pada manusia. Beliau juga menyarankan agar segera menghubungi petugas kesehatan hewan untuk memberikan vaksin secara berkala demi mencegah penularan rabies.

c) Menjelang Pemilu 2024: Dalam menghadapi Pemilu 2024, Aipda Timoteus mengajak warga agar bijak dalam berpolitik. Beliau menekankan pentingnya untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah hubungan kekerabatan atau keluarga hanya karena perbedaan pilihan politik.

d) Menjelang Natal: Sehubungan dengan merayakan Natal, Bhabinkamtibmas menghimbau warga agar menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya. Beliau meminta agar warga tidak membunyikan petasan atau mercon di tempat yang ramai atau di sekitar pemukiman warga guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Aipda Timoteus berharap agar pesan-pesan kamtibmas ini dapat dijadikan pedoman oleh warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Satarmese Utara.(MBA)