Bhabinkamtibmas Satar Mese laksanakan Pengamanan Acara Adat di Cako, Kampung Mocok

Bhabinkamtibmas Satar Mese laksanakan Pengamanan Acara Adat di Cako, Kampung Mocok

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, 09 Agustus 2024 — Dalam upaya mendukung program pemerintah, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese Kabupaten Manggarai, BRIPKA Theodorus Angkat dan AIPDA Almodat Ano S.H., melaksanakan pengamanan pada kegiatan tim kerja perluasan jaringan listrik. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 WITA di Kampung Mocok, Desa Lungar, bertempat di Rumah Adat Cako.

Acara ini dihadiri oleh Albertus Koko, Manajer PLN UPPK Flores, bersama tim PLN lainnya, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan beberapa warga setempat. Kegiatan dimulai dengan seremonial adat "Teing Hang" yang dipimpin oleh Bapak Eduardus Tarik. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada leluhur dan memohon restu untuk kelancaran rangkaian kerja dari tim PLN dalam pengembangan perluasan jaringan listrik wilayah Cako - Mano.

Setelah prosesi adat selesai, para karyawan PLN melanjutkan pekerjaan penanaman tiang dan pemotongan pohon yang menghalangi jalur kabel listrik. Dengan restu dari leluhur, diharapkan pengerjaan ke depan dapat berlangsung tanpa hambatan dan keselamatan para pekerja dapat terjamin.

Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga untuk mendukung program perluasan jaringan listrik ini dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal kegiatan agar dapat berjalan aman hingga selesai.(MBA)