Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Gelar Patroli di Desa Cumbi untuk Jaga Kamtibmas dalam Tahapan Pilkada

Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Gelar Patroli di Desa Cumbi untuk Jaga Kamtibmas dalam Tahapan Pilkada

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, Kamis, 17 Oktober 2024 — Petugas Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Bripka Fransiskus Xaverius Narsi Janggur, kembali melaksanakan kegiatan patroli rutin di sekitar Desa Cumbi. Patroli ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mendekatkan diri dengan warga binaan serta memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif, terutama di tengah tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sedang berlangsung.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Fransiskus menyempatkan diri menyambangi salah satu rumah warga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Ia juga meneruskan himbauan dari Kapolres Manggarai terkait bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang semakin marak. Petugas meminta warga untuk tetap waspada dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman.

"Partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi yang aman, sejuk, dan damai selama tahapan Pilkada. Jika ada hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu kamtibmas, segera laporkan kepada kami agar dapat segera ditindaklanjuti," ujar Bripka Fransiskus.

Selain itu, warga juga dihimbau untuk terus berkoordinasi dengan aparat keamanan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan patroli dan sambang warga ini merupakan upaya preventif yang terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Ruteng.

Dengan adanya giat patroli ini, diharapkan masyarakat semakin dekat dengan pihak kepolisian, sehingga komunikasi dan kerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan bisa berjalan dengan baik, terutama di masa Pilkada ini.(MBA)