Salurkan Bantuan Sembako di Kelurahan Karot, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspada TPPO.

Salurkan Bantuan Sembako di Kelurahan Karot, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspada TPPO.

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 21 November 2023 - Pada hari Selasa, 21 November 2023, Aipda Maximus Setu, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langkerembong, Kabupaten Manggarai, bersama Lurah Karot, melaksanakan kegiatan pengantaran bantuan sembako dari Bapak Presiden Republik Indonesia kepada warga kurang mampu yang berhak menerima bantuan.

Dalam upaya memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, Bhabinkamtibmas dan Lurah Karot turut menyerahkan bantuan sembako dengan harapan dapat meringankan beban hidup mereka, terutama di tengah kondisi ekonomi yang masih sulit.

Selain menyalurkan bantuan, Bhabinkamtibmas juga menggunakan kesempatan ini untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan dari Bapak Kapolres Manggarai terkait beberapa isu penting. Berikut beberapa poin yang disampaikan Bhabinkamtibmas:

A. Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Bhabinkamtibmas menghimbau agar masyarakat turut serta membantu pemerintah dalam mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Dengan kerjasama ini, diharapkan keluarga dan kerabat tidak menjadi korban TPPO.

B. Pengendalian Hewan Peliharaan: Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat yang memiliki hewan peliharaan, khususnya anjing, untuk selalu mengikat atau menjaganya di kandang. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan penyakit rabies.

C. Pencegahan Karhutlah: Meskipun saat ini memasuki musim hujan setelah melewati musim kemarau, Bhabinkamtibmas tetap menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan. Kewaspadaan dalam membuka lahan sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya kebakaran.

D. Pengawasan Terhadap Anak-anak dan Remaja: Bhabinkamtibmas menekankan kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas. Pada remaja, himbauan diberikan agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

E. Kebijakan Bijak Menjelang Pemilu 2024: Menyikapi Pemilu 2024 yang semakin dekat, Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk berpolitik secara bijak. Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan keluarga dan kekerabatan, tidak membiarkan perbedaan pilihan politik merusak hubungan di tengah masyarakat. Bhabinkamtibmas juga mengimbau agar selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungannya dan turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Langkerembong, Kabupaten Manggarai.(MBA)