Bripka Theodorus Angkat Lakukan Patroli Dialogis di Kecamatan Satar Mese

Bripka Theodorus Angkat Lakukan Patroli Dialogis di Kecamatan Satar Mese

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, 5 September 2024 – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Bripka Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, aktif melakukan patroli dialogis dan sambang di berbagai tempat usaha masyarakat di Desa Umung. Patroli yang dilaksanakan pada Kamis, 5 September 2024, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengusaha kios serta warga sekitar.

Dalam kegiatan ini, Bripka Theodorus Angkat memberikan himbauan kepada para pengusaha kios untuk selalu waspada terhadap orang asing yang datang menawarkan barang atau jasa. Ia menekankan agar tidak mudah percaya atau tergiur dengan tawaran yang diberikan, terutama jika mereka meminta uang panjar sebelum barang diantar. "Sudah banyak pengusaha kios yang menjadi korban penipuan dengan modus serupa, di mana pelaku meminta dana terlebih dahulu dan kemudian menghilang tanpa jejak," ungkap Bripka Theodorus.

Selain itu, menjelang Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Manggarai, Bripka Theodorus juga mengingatkan warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang bisa menghasut atau mendiskreditkan salah satu pasangan calon. "Beda pilihan itu hal yang biasa, siapapun yang terpilih nantinya adalah pemimpin untuk semua, bukan untuk kelompok atau golongan tertentu," tambahnya.

Melalui patroli dan himbauan ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Satar Mese tetap waspada, bijak dalam menerima informasi, serta menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada.(MBA)