Bhabinkamtibmas Rahong Utara Hadiri dan Amankan Acara Adat Pentang Pitak di Desa Buar

Bhabinkamtibmas Rahong Utara Hadiri dan Amankan Acara Adat Pentang Pitak di Desa Buar

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara, 17 Oktober 2024 – Aipda Kornelius Jemarus, selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara, hadir dalam acara adat pernikahan Pentang Pitak yang diselenggarakan di halaman Kampung Purang, Desa Buar. Acara ini digelar pada Kamis, 17 Oktober 2024, pukul 09.00 WITA di rumah adat (Rumah Gendang).

Acara adat Pentang Pitak merupakan tradisi pernikahan masyarakat Manggarai yang menandai bahwa pengantin perempuan resmi diterima di kampung pengantin laki-laki dan mengikuti serangkaian adat istiadat pihak keluarga mempelai laki-laki.

Selain menghadiri undangan, kehadiran Aipda Kornelius juga dalam rangka pengamanan acara, guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap terjaga. Beliau juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat dan keluarga mempelai untuk menjaga suasana kondusif, terutama menjelang tahapan Pilkada. Pesan ini penting untuk mewujudkan Pilkada yang aman, sejuk, dan damai.

“Kehadiran kami di sini sebagai bentuk pelayanan kepolisian yang selalu siap sedia dalam mendukung dan menjaga kelancaran setiap kegiatan masyarakat. Kami juga mengajak seluruh warga untuk selalu menjaga situasi yang aman dan damai, terlebih dalam masa Pilkada yang akan datang,” ujar Aipda Kornelius.

Acara adat berjalan dengan tertib dan lancar, dengan pengamanan yang diberikan oleh petugas kepolisian untuk memastikan keselamatan dan ketenangan semua pihak yang hadir.(MBA)