Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Laksanakan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Laksanakan Pengamanan Kegiatan Masyarakat
Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong Laksanakan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 22 Agustus 2024 – Untuk mengantisipasi potensi kerawanan dalam kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong melaksanakan pengamanan di beberapa acara penting pada hari ini. Petugas yang terlibat dalam pengamanan ini antara lain Aipda Adi Jakar, Bripka Damasus S. Sunding, dan Bripka Alif Jafrin, bersama dengan Praka Rio, Babinsa Kelurahan Mbaumuku.

Salah satu kegiatan yang diamankan adalah resepsi pernikahan yang digelar di Gedung MCC, Kelurahan Mbaumuku. Acara yang dimulai pada pukul 19.00 WITA ini dipantau secara langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas. Situasi di Gedung MCC dan sekitarnya terpantau aman dan lancar, dengan tidak ada kejadian yang mengganggu jalannya acara.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Aipda Flavianus Jedaut, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, melaksanakan pengamanan di Aula Gereja St. Mikhael Kumba, Kelurahan Poco Mall. Acara resepsi pernikahan dari saudara Perik dan Yuni yang berlangsung dari pukul 19.00 Wita, ini juga mendapatkan pengamanan khusus. Bhabinkamtibmas bersama Lurah Poco Mall serta Babinsa Tenda dan Babinsa Poco Mall bekerja sama untuk memastikan keamanan dan ketertiban acara.

Dalam kesempatan tersebut, petugas Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada panitia dan tamu undangan agar menjaga situasi tetap aman dan tertib selama acara berlangsung. Masyarakat diimbau untuk menghindari konsumsi minuman beralkohol yang dapat memicu gangguan kamtibmas, demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Hingga saat ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kedua lokasi tersebut masih terpantau kondusif. Pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong ini merupakan upaya preventif untuk menjaga ketertiban dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan mereka.(MBA)