Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, BRIPKA M. Alif Jafrin Mengajak Warga untuk berperan aktif Menjaga Lingkungan

Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, BRIPKA M. Alif Jafrin Mengajak Warga untuk berperan aktif Menjaga Lingkungan

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, Kamis, 5 Oktober 2023 - Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, BRIPKA M. Alif Jafrin, aktif menjalankan tugasnya dengan melakukan berbagai kegiatan silahturahmi bersama masyarakat setempat. Pada hari ini, Kamis, 5 Oktober 2023, BRIPKA M. Alif Jafrin melaksanakan patroli dan giat sambang di seputaran pasar Puni Ruteng. Selama patroli tersebut, ia juga bertemu dengan beberapa warga masyarakat dan anak muda yang berada di sekitar pasar.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas BRIPKA M. Alif Jafrin menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat:

A. Karhutla (Kebakaran Hutan Dan Lahan)

BRIPKA M. Alif Jafrin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Ia menekankan agar pada musim kemarau seperti saat ini, tidak melakukan pembakaran lahan atau kebun baru. Pembakaran ini dapat berpotensi menjadi penyebab kebakaran hutan yang merugikan banyak pihak.

B. TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang)

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan mengenai tindak pidana perdagangan orang. Jika ada warga yang mendapatkan tawaran pekerjaan di luar negeri dengan janji gaji besar, mereka diminta segera menginformasikannya kepada Bhabinkamtibmas atau pihak Kepolisian setempat. Hal ini penting untuk mencegah praktik ilegal yang dapat merugikan warga.

BRIPKA M. Alif Jafrin menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada laporan mengenai warga di sekitar kecamatan ini yang bekerja di luar negeri atau menjadi korban TPPO, hal ini berkat kerjasama dan kesadaran masyarakat setempat.

C. HPR (Hewan Penular Rabies)

Dalam upaya menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga menjaga hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Ia menyarankan agar hewan-hewan ini diikat atau dikandangkan untuk menghindari kemungkinan penularan rabies yang dapat membahayakan warga sekitar.

Dengan berbagai himbauan ini, BRIPKA M. Alif Jafrin berharap agar masyarakat Kecamatan Langke Rembong dapat bersama-sama menjaga lingkungan, keamanan, dan kesejahteraan bersama. Ia siap untuk terus mendukung dan memberikan bimbingan kepada masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.(MBA)