Bhabinkamtibmas Kec. Langke Rembong Sambangi Warga dalam Upaya Menjaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kec. Langke Rembong Sambangi Warga dalam Upaya Menjaga Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com- Kab. Manggarai, 20 Oktober 2023 - Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, BRIPKA. Damasusus Saverinus Sunding, bersama dengan Kanit Babinkamtibmas AIPDA Sipri Rasing dan Kanit Bintibsos AIPDA Sutikno, melaksanakan kegiatan sambang di salah satu rumah warga pada Jumat, 20 Oktober 2023, sekitar pukul 09.00 WITA.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah tersebut, terutama dalam menyambut pesta Demokrasi. Petugas Bhabinkamtibmas berusaha memastikan bahwa masyarakat tetap menjaga kerukunan sosial, meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Mereka memberikan himbauan agar warga tidak saling menyinggung perasaan satu sama lain, menjaga keharmonisan dalam berdemokrasi, dan menghindari konflik politik yang dapat merusak persatuan.

Selain itu, petugas juga menyampaikan pesan penting kepada warga terkait dengan pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Mereka menganjurkan kepada keluarga yang berencana bekerja di luar negeri untuk mengikuti jalur resmi yang telah ditetapkan, agar dapat menghindari korban dari tindak pidana tersebut.

Dalam situasi maraknya kasus pencurian, petugas Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk informasi yang berkaitan dengan gangguan kamtibmas kepada petugas yang berwajib. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam mencegah tindak kriminal dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kecamatan Langke Rembong.

Upaya Bhabinkamtibmas, bersama dengan petugas lainnya, dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat merupakan langkah yang penting dalam memelihara situasi kamtibmas yang kondusif dan menciptakan kehidupan yang aman serta harmonis bagi warga masyarakat di Kabupaten Manggarai.