Bhabinkamtibmas Kec. Langke Rembong Amankan Resepsi Pernikahan di Aula Asumta Katedral Ruteng

Bhabinkamtibmas Kec. Langke Rembong Amankan Resepsi Pernikahan di Aula Asumta Katedral Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong – Dalam upaya mengantisipasi potensi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada acara resepsi pernikahan, Bhabinkamtibmas Kec. Langke Rembong, BRIPKA Damsus S. Sunding bersama BRIPKA Alif Jafrin, melaksanakan tugas pengamanan pada Jumat, 30 Agustus 2024, pukul 19.00 WITA. Acara resepsi syukuran pernikahan tersebut berlangsung di Aula Asumta Katedral Ruteng.

Kehadiran petugas keamanan di tengah-tengah kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada keluarga yang mengadakan acara serta kepada warga masyarakat yang hadir. BRIPKA Damsus S. Sunding dan BRIPKA Alif Jafrin tak hanya memastikan situasi tetap kondusif, tetapi juga memberikan himbauan kepada panitia dan tamu undangan agar bersama-sama menjaga situasi aman selama pesta berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menghindari konsumsi minuman beralkohol, yang dapat memicu gangguan kamtibmas. Pesan ini diharapkan dapat mengurangi potensi kerawanan selama acara berlangsung, sehingga pesta dapat berjalan lancar dan tertib.

Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, terutama pada acara-acara yang melibatkan banyak orang, seperti resepsi pernikahan.(MBA)