Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Langke Rembong Berikan Himbauan Kepada Warga Kampung Nekang

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Langke Rembong Berikan Himbauan Kepada Warga Kampung Nekang

Tribratanewsmanggarai.com-

Langke Rembong, 24 April 2024 - Pada hari Rabu ini, Aipda Maximus Setu, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, bersama dengan Bhabinsa setempat, melaksanakan kegiatan sambang dan patroli di kampung Nekang.

Dalam kesempatan ini, Aipda Maximus Setu tak hanya melakukan patroli rutin, tetapi juga menyampaikan sejumlah himbauan dan pesan-pesan kamtibmas yang penting bagi keamanan dan kenyamanan warga.

Salah satu himbauan yang disampaikan adalah mengenai pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Aipda Maximus Setu mengingatkan warga untuk tidak tergiur dengan tawaran pekerjaan di luar negeri secara ilegal yang seringkali menawarkan iming-iming gaji besar. Sebagai gantinya, warga diminta untuk mengikuti jalur resmi yang disediakan oleh pemerintah melalui PJTKI. Jika ada tawaran pekerjaan di luar daerah atau negeri, warga diminta untuk segera menginformasikan ke Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat untuk mencegah terjadinya TPPO.

Selain itu, Aipda Maximus Setu juga memberikan sosialisasi mengenai bahaya gigitan Hewan Penular Rabies (HPR). Warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing dan kucing diminta untuk mengandangkan atau mengikat hewan peliharaan mereka guna mencegah terjadinya gigitan yang berpotensi menyebarkan penyakit rabies.

Tidak hanya itu, dalam upaya pencegahan bencana alam, Aipda Maximus Setu menghimbau warga untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem seperti hujan dan angin kencang. Warga juga diminta untuk tidak membangun rumah di daerah rawan longsor dan menjaga lingkungan sekitar agar tidak terjadi kerusakan alam yang dapat memicu bencana.

Terakhir, Aipda Maximus Setu mengajak warga untuk melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat apabila terjadi gangguan kamtibmas, sehingga langkah preventif dapat segera dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dengan upaya sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh Aipda Maximus Setu dan Bhabinsa, diharapkan kesadaran dan kewaspadaan warga akan meningkat, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.(MBA)