Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadiri Sosialisasi Program Pembangunan di Desa Dimpong

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadiri Sosialisasi Program Pembangunan di Desa Dimpong
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hadiri Sosialisasi Program Pembangunan di Desa Dimpong

Tribratanewsmanggarai.com-

Rahong Utara - Pada hari ini, Rabu, 10 Juli 2024 pukul 08.00 WITA, Bhabinkamtibmas Kecamatan Rahong Utara, Aipda Kornelius Jemarus, bersama Babinsa Koptu Frans Tahe melaksanakan kegiatan sambang dan menghadiri undangan rapat sosialisasi di Kantor Desa Dimpong. Kegiatan tersebut membahas Program Pembangunan Air Minum Bersih yang bersumber dari APBD II serta sosialisasi awal Program Prona Sertifikat Tanah yang diusulkan oleh Pemerintah Desa Dimpong.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Desa Dimpong, Bapak Yohanes Nggaul, S.Pd beserta staf, Ketua BPD dan anggotanya, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta warga Desa Dimpong.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Kornelius Jemarus menyampaikan beberapa himbauan penting kepada masyarakat. Ia mengingatkan agar masyarakat menyambut program pembangunan pemerintah dengan baik dan tidak menimbulkan persoalan, sehingga program pembangunan seperti proyek air minum dan Program Prona Sertifikat Tanah dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, Aipda Kornelius juga memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ia mengajak warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas selama acara hajatan, pesta, dan kegiatan masyarakat lainnya agar berlangsung aman hingga selesai. Ia juga mengingatkan untuk mengurangi konsumsi minuman keras yang berlebihan karena dapat memicu gangguan kamtibmas.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung program pembangunan di Desa Dimpong, serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.(MBA)