Bhabinkamtibmas Ajak Warga Desa Popo Bersama-sama Jaga Kamtibmas dan Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Desa Popo Bersama-sama Jaga Kamtibmas dan Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese Utara, 05 April 2024 - Aipda EMILIUS JOHAN, Bhabinkamtibmas Desa Nao, Kecamatan Satar Mese Utara, hari ini bersama Kepala Desa Popo, Darius Ceha, turut melaksanakan kegiatan sambang dan diskusi dengan tokoh masyarakat di Kampung Keba, Desa Popo, Kecamatan Satar Mese Utara.

Dalam pertemuan tersebut, Aipda EMILIUS JOHAN memanfaatkan kesempatan untuk mengajak seluruh warga serta tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan mereka. Salah satu fokus utama yang dibahas adalah pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Saat ini, kita harus lebih waspada terhadap potensi tindak pidana perdagangan orang. Kita harus bersatu untuk mencegahnya dan melindungi satu sama lain," ungkap Aipda EMILIUS JOHAN kepada para hadirin.

Selain itu, petugas Bhabin juga mengingatkan pentingnya melaporkan kepada pihak berwenang jika ada gangguan kamtibmas di lingkungan mereka. Dia juga menekankan agar warga melaporkan jika ada orang atau pihak yang mencoba menawarkan pekerjaan di luar negeri dengan iming-iming gaji besar tanpa mekanisme yang resmi dari pemerintah.

"Dengan melaporkan potensi gangguan kamtibmas dan tindakan mencurigakan seperti itu, kita dapat menjaga keamanan dan keselamatan bersama," tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam diskusi tersebut, Aipda EMILIUS JOHAN juga mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap potensi bencana akibat cuaca ekstrem, terutama curah hujan tinggi yang seringkali disertai dengan angin kencang.

"Kita harus selalu waspada terhadap potensi bencana alam, seperti banjir atau tanah longsor, terutama di musim hujan seperti sekarang ini," tandasnya.

Pertemuan antara petugas Bhabin, kepala desa, dan tokoh masyarakat ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pihak keamanan, pemerintah desa, dan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bersama.(MBA)