Bencana Alam: Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Kampung Singkul, Reok Barat

Bencana Alam: Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Kampung Singkul, Reok Barat
Bencana Alam: Pohon Tumbang Menimpa Rumah di Kampung Singkul, Reok Barat

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat - Hari Senin, 26 Februari 2024, Pukul 09.00 WITA, Kapospol Reok Barat dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat Bripka Stanislaus K. Tandi serta Babinsa, merespons kejadian bencana alam di Kampung Singkul, Desa Nggalak, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai. Bencana tersebut berupa pohon tumbang yang menimpa rumah warga.

Korban dari kejadian ini adalah Fransiskus X. Jasman, seorang tani berusia 53 tahun, yang merupakan pemilik rumah yang terkena dampak. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut meskipun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 35.000.000.

Kronologis kejadian menunjukkan bahwa pada hari Minggu, 25 Februari 2024, sekitar pukul 15.30 WITA, hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Reok Barat, menyebabkan pohon kayu kemiri tumbang dan menimpa rumah Bapak Fransiskus Jasman.

Bhabinkamtibmas memberikan pesan dan himbauan kepada warga setempat untuk selalu berhati-hati selama musim hujan dan angin kencang. Dia juga mendesak agar setiap warga segera melakukan penebangan pohon di sekitar rumah mereka guna mencegah kejadian serupa terulang di masa mendatang.

Kedatangan petugas ke lokasi kejadian ini menunjukkan tanggapan cepat dan tanggap dari pihak keamanan setempat dalam menghadapi situasi darurat seperti ini. Semoga dengan kesadaran dan langkah pencegahan yang diambil, dapat mengurangi risiko terjadinya bencana serupa di masa mendatang.(MBA)