Wakapolres Manggarai Pimpin Pelaksanaan Pra Audit Kinerja Tahap II di Aula Polres Manggarai

Wakapolres Manggarai Pimpin Pelaksanaan Pra Audit Kinerja Tahap II di Aula Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 1 November 2023 - Pada hari Rabu tanggal 1 November 2023, Aula Polres Manggarai menjadi saksi pelaksanaan kegiatan pra audit kinerja tahap II di lingkungan Polres Manggarai. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom, M.M, yang didampingi oleh Kasiwas Polres Manggarai, IPDA Harun Syarif, serta anggota Siwas.

Kegiatan pra audit kinerja ini diikuti oleh para Kaurmintu Bagian, fungsi, dan seksi yang berada dalam lingkup Polres Manggarai, serta Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Reo. Tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan pemeriksaan awal administrasi dalam rangka persiapan menerima kunjungan tim audit kinerja tahap II dari Itwasda Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Wakapolres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom, M.M, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya kegiatan pra audit kinerja ini sebagai langkah persiapan untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah Manggarai. "Kegiatan pra audit kinerja ini merupakan upaya kami untuk memastikan bahwa Polres Manggarai melaksanakan tugas sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan dan memenuhi segala ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

Selama kegiatan pra audit kinerja tahap II, dilakukan pemeriksaan awal administrasi untuk memastikan bahwa semua proses dan dokumen terkait pelaksanaan tugas kepolisian di Polres Manggarai berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hasil dari pra audit kinerja ini akan menjadi dasar bagi tim audit kinerja tahap II dari Itwasda Polda NTT saat melaksanakan audit di Polres Manggarai.

Kasiwas Polres Manggarai, IPDA Harun Syarif, juga menekankan pentingnya kerja sama dan kesungguhan dalam menjalankan kegiatan ini. "Kami berharap agar seluruh anggota Polres Manggarai dan Polsek Reo dapat berpartisipasi aktif dalam proses pra audit kinerja ini, sehingga kita dapat menerima kunjungan Tim Audit kinerja tahap II dengan persiapan yang baik dan meminimalisir adanya temuan Tim Audit," ujarnya.

Kegiatan pra audit kinerja tahap II ini merupakan bukti komitmen Polres Manggarai dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat serta menjaga integritas dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas kepolisian. Semoga hasil pra audit kinerja ini dapat memberikan kontribusi positif dalam perbaikan dan pengembangan Kinerja Polres Manggarai ke depan.(MBA)