Waka Polres Manggarai Pimpin Apel Siaga Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

Waka Polres Manggarai Pimpin Apel Siaga Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029
Waka Polres Manggarai Pimpin Apel Siaga Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 09.00 WITA, bertempat di lapangan Apel Polres Manggarai, telah berlangsung Apel Siaga yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom., M.M. Apel ini digelar dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Apel tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, perwira, dan seluruh personel Polres Manggarai. Dalam arahannya, KOMPOL Karel Leokuna menyampaikan sejumlah penekanan penting kepada seluruh peserta apel, antara lain:

  1. Ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kesehatan yang diberikan, sehingga seluruh peserta apel bisa mengikuti kegiatan ini untuk menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.
  2. Instruksi apel berikutnya pada pukul 12.00 WITA, di mana setelah apel selesai, personel diharapkan tetap stand by, dengan telepon genggam dalam keadaan aktif. Perwira yang terlibat diminta segera menuju lantai dua untuk kegiatan video conference.
  3. Apel lanjutan akan dilaksanakan keesokan harinya, Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 09.00 WITA, dalam rangka melanjutkan pengamanan situasi kamtibmas menjelang pelantikan nasional tersebut.
  4. Pesan terkait kehidupan bermasyarakat, terutama soal utang-piutang yang sering menjadi masalah. KOMPOL Karel menyoroti kasus-kasus kekerasan dalam rumah tangga akibat masalah utang yang selama ini sering ditangani oleh pihak kepolisian. Ia mengimbau agar personel kepolisian menjadi teladan dalam hal ini dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.
  5. Tugas Operasi Zebra Turangga 2024, di mana personel yang terlibat diinstruksikan untuk melanjutkan patroli di wilayah hukum Polres Manggarai guna memastikan situasi tetap aman.

Apel siaga ini merupakan bagian dari upaya Polres Manggarai dalam memastikan stabilitas keamanan menjelang momen penting nasional, yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.(MBA)