Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Personil Polres Manggarai Ikuti Binrohtal

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Personil Polres Manggarai Ikuti Binrohtal
Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Personil Polres Manggarai Ikuti Binrohtal
Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Personil Polres Manggarai Ikuti Binrohtal

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 06 Juni 2024 – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi anggotanya yang beragama Islam, Katolik, Kristen Protestan, dan Hindu. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 06 Juni 2024, pukul 08.30 WITA di berbagai lokasi dalam Mapolres Manggarai.

Rangkaian Kegiatan Binrohtal:

  1. Binroh Umat Muslim Bertempat di Mushola Al-Hikmah Polres Manggarai, kegiatan bimbingan rohani untuk umat Muslim dipimpin oleh AKP Burhanudin. Kegiatan ini diikuti oleh perwira serta anggota Polres Manggarai yang beragama Islam. Selama sesi ini, para peserta diajak untuk memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan ketakwaan melalui ceramah dan doa bersama.
  2. Binroh Umat Katolik dan Kristen Protestan Di lapangan apel Polres Manggarai, kegiatan bimbingan rohani bagi umat Katolik dan Kristen Protestan dipimpin langsung oleh Wakapolres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M. Para perwira dan anggota yang beragama Katolik dan Kristen Protestan mengikuti sesi ini dengan penuh antusias, mendengarkan wejangan rohani yang bertujuan memperkuat iman dan ketakwaan mereka.
  3. Binroh Umat Hindu Bertempat di ruangan Posko OPS Polres Manggarai, kegiatan bimbingan rohani untuk umat Hindu dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Manggarai, AKP Ngurah Saba Nugraha. Perwira dan anggota yang beragama Hindu berpartisipasi dalam sesi ini, yang meliputi pembacaan kitab suci dan diskusi mengenai nilai-nilai spiritualitas dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental ini dilaksanakan secara rutin oleh Bag SDM Polres Manggarai. Tujuannya adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh anggota Polres Manggarai terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan penuh integritas.

Kepala Bagian SDM Polres Manggarai menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini sangat penting untuk membentuk karakter anggota yang religius dan berakhlak mulia. Dengan keimanan yang kuat, diharapkan setiap personil dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih baik, serta mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.(MBA)