Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personil Polres Manggarai ikuti BINROHTAL

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personil Polres Manggarai ikuti BINROHTAL
Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personil Polres Manggarai ikuti BINROHTAL
Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personil Polres Manggarai ikuti BINROHTAL

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 29 Agustus 2024 - Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polres Manggarai dalam pelaksanaan tugas, pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 08:20 WITA, telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (BINROHTAL) di Mapolres Manggarai. Kegiatan ini diikuti oleh anggota Polres Manggarai yang beragama Islam, Katolik, Kristen Protestan, dan Hindu.

Kegiatan Binrohtal dibagi menjadi beberapa sesi berdasarkan agama yang dianut oleh anggota:

  1. Bimbingan Rohani Islam
    Bertempat di Musolah Al-Hikmah, bimbingan rohani bagi anggota yang beragama Islam dipimpin oleh Ustadz Habiburrahman, S.Pdi. Kegiatan ini diikuti oleh para perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Islam.
  2. Bimbingan Rohani Oikumene
    Diadakan di aula lantai 2 Polres Manggarai, bimbingan rohani bagi anggota yang beragama Katolik dan Kristen Protestan dipimpin oleh Pater Raimundus Beda, SVD, dan Pdt. Meksi R. Dethan, S.Th. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom., M.M., serta para perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Katolik dan Kristen Protestan.
  3. Bimbingan Rohani Hindu
    Bimbingan rohani bagi anggota yang beragama Hindu berlangsung di ruangan Posko OPS Polres Manggarai. Dipimpin oleh Ketua PHDI Kabupaten Manggarai, I Gede Caya Widiartha, kegiatan ini diikuti oleh Kabag SDM, AKP I Putu Saba Nugraha, beserta perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Hindu.

Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental ini secara rutin diselenggarakan oleh Bagian SDM Polres Manggarai. Tujuannya adalah untuk memperkuat keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota terhadap Tuhan Yang Maha Esa, yang diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas mereka sehari-hari.

Kegiatan Binrohtal berakhir pada pukul 08:50 WITA dengan situasi aman dan terkendali.(MBA)