Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam Menjaga Kamtibmas di Desa Satar Loung

Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam Menjaga Kamtibmas di Desa Satar Loung

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese, 8 Juli 2024 - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bripka Theodorus Angkat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, bersama Babinsa Koramil 0-7 Iteng melaksanakan sambang dan patroli di Kampung Ru'a, Desa Satar Loung pada hari Senin, 8 Juli 2024, pukul 12.30 WITA.

Pada kesempatan ini, petugas Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau kepada beberapa tokoh masyarakat di Kampung Ru'a, Desa Golo Muntas, untuk terus menjaga kerukunan dan kedamaian dengan sesama saudara, tetangga, dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Mereka menekankan pentingnya mengedepankan musyawarah dalam menyelesaikan setiap persoalan yang timbul. Bripka Theodorus Angkat dan Babinsa menegaskan bahwa mereka selalu siap membantu kapanpun bilamana dibutuhkan.

Selain itu, Bripka Theodorus Angkat juga memberikan himbauan mengenai bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Hewan Penular Rabies (HPR), dan kenakalan remaja. Beliau mengingatkan agar masyarakat segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas atau petugas desa setempat jika terjadi kejadian yang menonjol.

Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini diharapkan dapat terus terjalin guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kecamatan Satar Mese.(MBA)