Satuan Polair, Polres Manggarai Sambangi Warga Wae Pesi, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Satuan Polair, Polres Manggarai Sambangi Warga Wae Pesi, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 11 Desember 2023 - Pukul 08.30 Wita, Kasubnit Bimas Air Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Manggarai, AIPDA Marlon Etwiory, melaksanakan sambang dan polmas di Tambat Labuh, Pesisir Sungai Wae Pesi, Lingkungan Lawara, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas.

Dalam sambang tersebut, AIPDA Marlon Etwiory memberikan himbauan dan informasi kepada para nelayan dan warga sekitar, dengan poin-poin sebagai berikut:

  1. Keselamatan Saat Melaut: Warga diminta untuk selalu mengutamakan keselamatan saat beraktivitas melaut dan menangkap ikan. Memastikan bahwa peralatan dan kapal yang digunakan dalam kondisi baik guna mencegah kecelakaan.
  2. Pelarangan Penggunaan Bahan Peledak: Ditekankan agar tidak melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak atau bahan lain yang dapat merusak ekosistem biota laut. Hal ini bertujuan untuk menjaga keberlanjutan sumber daya laut dan lingkungan sekitar.
  3. Kewaspadaan terhadap Hoax: Masyarakat diminta untuk selalu waspada terhadap berita-berita hoaks dan turut membantu Polri dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat). Kerjasama dari masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram.

Kasubnit Bimas Air Sat Polairud Polres Manggarai juga menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bentuk upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga informasi dan himbauan yang disampaikan dapat lebih efektif tersampaikan. Warga diimbau untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, menciptakan kondisi yang aman dan nyaman bagi semua.(MBA)