Satuan Polair Polres Manggarai : Pengamanan Pelabuhan terkait Kedatangan Kapal Rumah Sakit Apung

Satuan Polair Polres Manggarai : Pengamanan Pelabuhan terkait Kedatangan Kapal Rumah Sakit Apung

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 19 Januari 2024 - Kepala Satuan Polair (KASAT POLAIR) Polres Manggarai, IPTU Jessy Silahooy, beserta anggota melaksanakan kegiatan pengamanan pada hari Jumat, 19 Januari 2024, pukul 10.30 WITA di Pelabuhan Reo-Kedindi. Giat ini dilakukan dalam rangka kedatangan Kapal Rumah Sakit Apung milik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan nama KM Laksamana Malahayati (IMO 9986738 GT 262 NO.2939/GGe) yang membawa 12 ABK.

Kapal tersebut tiba dari Pelabuhan Bima dengan tujuan memberikan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Reok dan Reok Barat selama dua hari. Kedatangan Kapal Rumah Sakit Apung ini menjadi bentuk kepedulian PDI-P terhadap kesehatan masyarakat di wilayah tersebut.

Jadwal pelayanan pengobatan gratis adalah sebagai berikut:

  1. Hari Jumat, 19 Januari 2024, dimulai pukul 09.00 WITA hingga selesai, bertempat di Aula Stasi Wangkung, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.
  2. Hari Sabtu, 20 Januari 2024, dimulai pukul 09.00 WITA, bertempat di Halaman Kampung Piso, Desa Paralando, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai.

Hingga saat laporan ini dibuat, situasi di Pelabuhan Reo-Kedindi masih terpantau aman dan terkendali. Kasat Polair Polres Manggarai dan anggota terus melakukan pengamanan untuk memastikan kelancaran kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat dan keamanan di pelabuhan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.(MBA)