Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Memastikan Keselamatan Pejalan Kaki dan Pengguna Jalan

Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Memastikan Keselamatan Pejalan Kaki dan Pengguna Jalan
Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Memastikan Keselamatan Pejalan Kaki dan Pengguna Jalan

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 15 Januari 2024 - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas dan pelayanan kepada pejalan kaki dengan tujuan utama untuk menjaga keselamatan penyeberangan jalan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 15 Januari 2024, mulai pukul 11.30 Wita hingga selesai.

Personil Sat Lantas Polres Manggarai berperan aktif dalam melakukan pengaturan lalu lintas serta membantu pejalan kaki menyeberang di beberapa lokasi strategis, terutama di sekitar area sekolah dan titik-titik rawan macet serta rawan kecelakaan yang berada di seputaran kota Ruteng.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan, khususnya para pelajar, dan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Dengan melibatkan diri secara aktif dalam pengaturan lalu lintas, Sat Lantas Polres Manggarai berharap dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.H., menyatakan bahwa kegiatan tersebut dijalankan dengan tujuan utama untuk menjaga keselamatan para pejalan kaki dan pengguna jalan pada umumnya. "Giat ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Giat pengaturan lalu lintas dan pelayanan kepada pejalan kaki ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Sat Lantas Polres Manggarai berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keselamatan lalu lintas dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kota Ruteng.(MBA)