Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Gencar Gelar KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Gencar Gelar KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 13 Mei 2024 - Upaya menjaga keamanan serta kelancaran lalu lintas di Kota Ruteng terus digelorakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) serta pemberian himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas.

Pada hari Senin, 13 Mei 2024, pukul 09.00 Wita, Kepala Bidang Operasional (KBO) Lalu Lintas IPDA Ferdy Batuk bersama personel Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai turun langsung ke lapangan. Mereka melaksanakan patroli dan memberikan himbauan di beberapa titik strategis, termasuk Jalan Adi Sucipto, Jalan A Yani, dan Jalan Motang Rua.

Patroli ini bertujuan untuk mengawasi pengendara R2, R4, dan R6, serta memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan. Fokusnya adalah meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat.

Petugas patroli melakukan beragam tindakan, termasuk patroli dan hunting system untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas, pengaturan lalu lintas di titik-titik kumpul masyarakat, serta memberikan himbauan agar tertib berlalu lintas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, juga dilakukan penegakan hukum bagi pengendara R2 dan R4 yang melakukan pelanggaran.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., menegaskan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. Ini merupakan komitmen dari Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menjaga ketertiban lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di Kota Ruteng.(MBA)