Sat Lantas Polres Manggarai Laksanakan Pamturlalin di Kota Ruteng

Sat Lantas Polres Manggarai Laksanakan Pamturlalin di Kota Ruteng
Sat Lantas Polres Manggarai Laksanakan Pamturlalin di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam upaya memberikan pelayanan prima di bidang lalu lintas, personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas (Pamturlalin) serta membantu penyebrangan pejalan kaki, khususnya siswa-siswi, pada hari Senin, 22 Juli 2024 pukul 12.00 WITA.
Kegiatan ini berlangsung di beberapa lokasi sekolah dan titik-titik rawan macet serta rawan kecelakaan (Laka) yang berada di seputaran kota Ruteng. Personil Sat Lantas dengan sigap membantu para pelajar yang ingin menyeberang jalan, memastikan keselamatan mereka dalam perjalanan menuju dan pulang dari sekolah.
Selama pengaturan lalu lintas, personil Sat Lantas juga menemukan beberapa pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Dengan pendekatan simpatik, personil memberikan teguran dan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.
"Kami berharap dengan adanya kegiatan Pamturlalin ini, masyarakat, khususnya para pelajar, dapat merasa aman dan nyaman saat berada di jalan raya. Selain itu, kami juga mengingatkan kepada seluruh pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas," ujar salah satu personil Sat Lantas Polres Manggarai.
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Sat Lantas Polres Manggarai dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Manggarai.(MBA)