Sat. Lantas gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Seputaran Kota Ruteng

Sat. Lantas gelar Patroli KRYD dan Himbauan Kamseltibcar Lantas di Seputaran Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Pada Hari Kamis, 16 Mei 2024, pukul 09.00 Wita, Kepala Bagian Operasional Lalu Lintas (Kbo Lantas) beserta personil Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai melakukan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan memberikan himbauan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Arus Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di sejumlah titik strategis di Kota Ruteng.

Patroli dan himbauan dilakukan di sepanjang Jalan Motang Rua, Jalan Bhayangkara, dan Jalan Lalamentik. Sasaran kegiatan ini meliputi pengendara kategori R2 dan R4 serta masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas di sekitar lokasi tersebut.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan. Selain itu, juga dilakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan perundang-undangan lalu lintas yang berlaku guna menghindari terjadinya pelanggaran yang dapat berujung pada kecelakaan lalu lintas.

Khusus untuk para pengguna kendaraan kategori R2, diberikan himbauan agar tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis guna menjaga lingkungan dan mengurangi polusi udara.

Kegiatan patroli dan himbauan ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali di bawah pengawasan langsung dari Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H.(MBA)