Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Brigpol Bonaventura Laba, Lakukan Patroli dan Kunjungan ke Kampung Munde Desa Bere

Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Brigpol Bonaventura Laba, Lakukan Patroli dan Kunjungan ke Kampung Munde Desa Bere

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal Barat, Manggarai - Selasa, 25 Juni 2024

Pada hari ini, Selasa, 25 Juni 2024, pukul 09.00 WITA hingga selesai, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal Barat, Resor Manggarai, Brigpol Bonaventura Laba, melaksanakan giat patroli dan kunjungan ke Kampung Munde, Desa Bere. Dalam kunjungan tersebut, Brigpol Bonaventura bertemu dengan Bapak Vitalis Dagu.

Selama kegiatan tersebut, Brigpol Bonaventura menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan beberapa himbauan penting kepada warga setempat:

  1. Pelaporan Kegiatan Besar: Warga diharapkan melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas jika mengadakan kegiatan atau acara yang mengundang banyak orang. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama kegiatan tersebut berlangsung.
  2. Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO): Brigpol Bonaventura mengingatkan warga agar waspada terhadap orang yang tidak dikenal yang datang ke rumah dengan tujuan mengajak anggota keluarga untuk bekerja di luar daerah dengan iming-iming gaji besar. Warga diimbau untuk segera menginformasikan hal tersebut kepada petugas Bhabinkamtibmas guna mencegah terjadinya TPPO. Kehadiran orang baru di lingkungan harus selalu diawasi, dan tujuan mereka harus selalu dipertanyakan.
  3. Pelaporan Tindak Pidana: Warga diminta untuk segera melaporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas jika terjadi tindak pidana di sekitar lingkungan mereka. Hal ini penting untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, terutama dalam tahapan Pilkada serentak. Keamanan dan ketertiban harus selalu dijaga demi mewujudkan suasana Pilkada yang aman, sejuk, dan damai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi dan kerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Kehadiran Brigpol Bonaventura di Kampung Munde diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.(MBA)