Bripka Semris Bell Sosialisasikan Kamtibmas dan Pemilu Damai di Desa To’e, Kec. Reok Barat

Bripka Semris Bell Sosialisasikan Kamtibmas dan Pemilu Damai di Desa To’e, Kec. Reok Barat

Tribratanewsmanggarai.com-

Senin, 11 Desember 2023

Desa To,e, Kec. Reok Barat, Kab. Manggarai - Pada hari Senin tanggal 11 Desember 2023, Bripka Semris Bell, anggota Bhabinkamtibmas di Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, menghadiri kegiatan penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Beras (BCPBP) di kantor Desa To,e.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui kerjasama dengan PT POS, yang telah menyalurkan bantuan berupa beras kepada masyarakat Desa To,e. Sebanyak 36 penerima bantuan menerima alokasi 30 kg beras per orang, yang dibagikan secara langsung oleh petugas dari PT Pos.

Bripka Semris Bell dalam kesempatan tersebut tidak hanya bertugas sebagai pengawas keamanan, tetapi juga sebagai penyampai pesan kamtibmas dan meneruskan himbauan dari Kapolres Manggarai terkait beberapa aspek keamanan dan kehidupan masyarakat.

Pertama, terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Bripka Semris Bell mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan tawaran pekerjaan di luar kota atau luar negeri yang menjanjikan upah atau gaji besar. Apabila ada oknum yang mencurigakan, diharapkan agar segera melaporkan kepada Pemerintah Kelurahan atau Petugas Bhabinkamtibmas.

Kemudian, terkait Hewan Penyebar Rabies (HPR), Bripka Semris Bell mengimbau agar warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, dan kera untuk mengikatnya menggunakan rantai atau menjaga dengan baik dalam kandang.

Dalam konteks pencegahan Karhutla, Bripka Semris Bell mengajak Bapak Lurah dan perangkat desa untuk berpartisipasi aktif. Dia menyoroti pentingnya kesadaran masyarakat dalam mencegah kebakaran hutan.

Terakhir, terkait Pemilu Damai, Bripka Semris Bell menghimbau agar masyarakat bijak dalam berpolitik. Dia menekankan pentingnya menjaga hubungan keluarga dan kekerabatan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda. Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing-masing.

Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat Desa To,e semakin sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar serta dapat memanfaatkan bantuan pangan dengan sebaik-baiknya.(MBA)