Samapta Polres Manggarai tingkatkan Patroli Dialogis Dan Pengaturan Lalin Di Ruteng

Samapta Polres Manggarai tingkatkan Patroli Dialogis Dan Pengaturan Lalin Di Ruteng
Samapta Polres Manggarai tingkatkan Patroli Dialogis Dan Pengaturan Lalin Di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 02 Februari 2024 - Pukul 09.30 WITA, Anggota Samapta Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis dan Pengaturan Lalulintas di beberapa tempat di Kecamatan Langke Rembong. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat guna mencegah gangguan Kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman, dan menciptakan rasa aman serta tentram bagi masyarakat.

Sasaran patroli kali ini melibatkan masyarakat di Kelurahan Carep, sopir angkot, tukang ojek, sopir ekspedisi, serta arus lalulintas di sekitar wilayah tersebut. Petugas patroli, sebanyak 10 orang yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Aiptu Ferdinandus Ador, menggunakan randis dalmas untuk melaksanakan tugasnya.

Dalam kegiatan Patroli Dialogis, petugas berkomunikasi secara dialogis dengan masyarakat sekitar Kelurahan Carep dan SPBU Carep. Mereka melakukan pengaturan arus lalulintas dan memberikan himbauan kepada para pengemudi agar menjaga ketertiban berlalulintas, sehingga tidak menimbulkan kemacetan arus lalulintas. Langkah ini diambil guna memperlancar mobilitas dan kegiatan masyarakat yang masuk dan keluar dari Kota Ruteng.

Tujuan utama dari patroli ini adalah meningkatkan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitasnya. Dengan kehadiran polisi berseragam, diharapkan mampu menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Aiptu Ferdinandus Ador menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan dan rasa aman. Patroli dialogis ini menjadi wujud nyata dari upaya kami untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan menjaga ketertiban lalulintas."

Kegiatan Patroli Dialogis dan Pengaturan Lalulintas ini akan terus dilakukan secara rutin oleh Polres Manggarai guna memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat.(MBA)