Respon Cepat Polsek Reo Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Utama Wangkung - Robek

Respon Cepat Polsek Reo Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Utama Wangkung - Robek
Respon Cepat Polsek Reo Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Utama Wangkung - Robek

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 23 Januari 2024 - Kepolisian Sektor (Polsek) Reo dengan sigap merespon insiden pohon tumbang yang menutup akses jalan utama di Torong Besi, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa, tanggal 23 Januari 2024, sekitar pukul 09.00 WITA.

Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, bersama dua anggota Polsek Reo, turun langsung ke lokasi untuk melaksanakan kegiatan pembersihan pohon tumbang. Aksi pembersihan ini melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat, sebagai bentuk gotong royong untuk memastikan lancarnya akses jalan Raya Wangkung- Robek, khususnya di area Torong Besi.

Pohon tumbang yang menutupi badan jalan tersebut diketahui terjadi pada malam hari, akibat intensitas dan curah hujan yang tinggi, disertai angin kencang. Untuk memastikan keberlanjutan kegiatan pembersihan, Kapolsek Reo mengajak masyarakat setempat bekerja sama dalam gotong royong, sehingga akses jalan Reok - Reok Barat dapat kembali lancar dan aman.

Kegiatan pembersihan pohon tumbang ini merupakan upaya bersama antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah tersebut.

Kapolsek Reo juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terkait cuaca ekstrim, terutama curah hujan yang tinggi dan angin kencang, yang berpotensi menimbulkan bencana alam.

Dengan respon cepat dan kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat, akses jalan utama di Torong Besi dapat segera dibersihkan, memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan. Kapolsek Reo berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.(MBA)