Bhabinkamtibmas Briptu Richard Mandiri Himbau Warga di Desa Cambir Leca Menjelang Pemilu 2024

Bhabinkamtibmas Briptu Richard Mandiri Himbau Warga di Desa Cambir Leca Menjelang Pemilu 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Desa Cambir Leca, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai - Pada hari Selasa, tanggal 23 Januari 2024, Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kecamatan Satarmese Barat, Briptu Richard Mandiri, melaksanakan kegiatan sambang di kantor desa Cambir Leca, Kecamatan Satarmese Barat, dari pukul 11.00 WITA hingga pukul 12.00 WITA.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas Briptu Richard Mandiri bertemu dengan aparat desa Cambir Leca dan menjalin silaturahmi. Tujuan sambang ke kantor desa ini adalah untuk memperkuat hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada warga agar turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Salah satu poin penting yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas adalah mengenai Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Warga diminta untuk tidak mudah percaya dan tergiur apabila ada yang mengajak mereka untuk bekerja di luar negeri dengan iming-iming gaji besar. Bila ada tawaran seperti itu, diharapkan segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat.

Dalam kesempatan yang sama, Briptu Richard Mandiri juga menghimbau tentang bahaya gigitan Hewan Penular Rabies (HPR). Pemilik hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing, diingatkan untuk wajib menjaga hewan mereka dengan mengandangkan atau mengikatnya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada aparat desa untuk terus berperan aktif mengawasi anak-anak dan remaja agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Selain itu, masyarakat diminta untuk berhati-hati dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama karena kita memasuki musim hujan dan angin yang dapat menyebabkan bencana alam.

Menjelang Pemilu 2024, Briptu Richard Mandiri mengajak komponen aparat desa untuk tetap menghimbau kepada masyarakat agar bijak dalam berpolitik. Ia menekankan agar tidak sampai hubungan keluarga dan kekerabatan terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan politik. Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar selalu menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu serentak tahun 2024 di wilayah tempat tinggal masing-masing.(MBA)