Problem Solving : Bhabinkamtibmas Mediasi Masalah Perkelahian di Kecamatan Ruteng

Problem Solving : Bhabinkamtibmas Mediasi Masalah Perkelahian di Kecamatan Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 27 Juni 2024 – Pada hari Kamis 27 Juni 2024, AIPDA Arkadius M. Arno, selaku Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah perkelahian yang terjadi antara Saudara Martinus Gading dengan Saudara Stefanus Jehadit, warga RT 05 Kelurahan Waebelang, Kecamatan Ruteng. Perkelahian ini terjadi pada hari Selasa, 25 Juni 2024, di halaman rumah Saudara Stefanus Jehadit.

Perkelahian tersebut dipicu oleh kesalahpahaman antara kedua pihak yang ternyata masih bersaudara kandung dan tinggal di rumah yang bersebelahan. Mediasi ini difasilitasi oleh Bapak Lurah Waebelang dan dilaksanakan di kantor Kelurahan Waebelang, Kecamatan Ruteng. Turut hadir dalam giat mediasi ini Babinsa Kecamatan Ruteng.

Hasil dari mediasi, Kedua pihak setuju untuk berdamai dan saling memaafkan serta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan mereka, yang dikuatkan dalam poin surat pernyataan masing-masing pihak.

Dengan adanya mediasi ini, diharapkan hubungan kekeluargaan antara Saudara Martinus Gading dan Saudara Stefanus Jehadit dapat kembali harmonis serta tidak ada lagi perselisihan di antara mereka. Upaya mediasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng ini merupakan langkah nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.(MBA)