Polsek Reo Laksanakan Patroli untuk Menjaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Polsek Reo Laksanakan Patroli untuk Menjaga Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 22 Juli 2024 - Pada hari ini, Senin tanggal 22 Juli 2024, pukul 10.00 WITA, petugas piket SPKT I Polsek Reo melaksanakan giat patroli di beberapa tempat umum dan lokasi berkumpulnya masyarakat. Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.
Adapun rute patroli yang dilalui adalah sebagai berikut:
• Lingkungan Baru Timur, Kelurahan Baru
• Lingkungan Jeneluma, Kelurahan Mata Air
• Pasar Inpres Reo/Pertokoan Reo, Kelurahan Reo
• Lingkungan Lawara/Pasar Ikan TPI Bronjong Reo
• Lingkungan Swalayan Alfamart
Patroli tersebut dipimpin oleh Aiptu Gunawan selaku Kanit Propam dan Aiptu Akmaludin selaku Kanit Samapta.
Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada pemilik kios, pengendara sepeda motor, dan anak-anak muda yang sering berkumpul di pinggir jalan. Mereka diminta untuk tidak mengganggu orang lain yang melintas di jalan raya atau gang/pemukiman penduduk, serta tidak mengonsumsi minuman keras di pinggir jalan. Selain itu, petugas juga mengingatkan agar tidak menggunakan knalpot racing/brong yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang beristirahat.
Petugas patroli juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Reo. Masyarakat diharapkan segera melaporkan kepada piket SPKT Polsek Reo apabila terjadi tindak pidana atau kasus yang menonjol.
Giat patroli berakhir pada pukul 11.30 WITA dengan situasi yang aman dan lancar. Patroli yang dilakukan oleh regu patroli rutin Polsek Reo ini merupakan salah satu upaya preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.(MBA)