Apel Mingguan Polres Manggarai: Kapolres Sampaikan Arahan Penting

Apel Mingguan Polres Manggarai: Kapolres Sampaikan Arahan Penting

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Pada hari Senin, 22 Juli 2024 pukul 08.00 WITA, bertempat di lapangan Apel Polres Manggarai, telah berlangsung Apel Mingguan Polres Manggarai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H. Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Manggarai, KOMPOL Karel Leokuna, S.Kom., M.M., para Kabag, para Kasat, para Perwira, dan seluruh personel Polres Manggarai.
Dalam apel mingguan tersebut, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa arahan dan penekanan penting sebagai berikut:
1. Persiapan Audit Kinerja Tahap II Itwasum Mabes Polri: Kapolres menekankan pentingnya persiapan Polres Manggarai dalam menghadapi Audit Kinerja Tahap II Itwasum Mabes Polri. Dari laporan yang diterima, terdapat Bag, Sat, dan Sie yang masih menganggap sepele kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri. Kapolres menegaskan bahwa kebiasaan tersebut tidak elok untuk dipertahankan.
2. Audit Kinerja: Kapolres mengingatkan anggota bahwa dalam kegiatan Audit Kinerja pasti ada temuan. Oleh karena itu, penting bagi anggota untuk mencari solusi agar bisa meminimalisir temuan tersebut.
3. Dokumen Audit Kinerja: Kapolres memberikan waktu dua hari kepada Bagian, Satuan, dan Seksi untuk segera melengkapi semua dokumen yang dibutuhkan dalam kegiatan Audit Kinerja Itwasum Polri.
4. Kerjasama dalam Penyidikan: Kapolres memerintahkan Satuan Reskrim agar bekerjasama dalam menyelidiki kasus kematian tidak wajar yang terjadi di Satar Mese. Unit PPA diharapkan bekerjasama dengan Unit Pidum dalam menyelidiki dan menyidik kasus tersebut.
5. Belajar dari Pengalaman: Kapolres mengingatkan anggota untuk belajar dari pengalaman dalam menangani perkara, terutama kepada Satuan Reskrim. Hal ini bertujuan agar perkara yang ditangani bisa diselidiki dengan baik dan dapat menemukan titik terang.
6. Konsistensi Operator Beyond Trust dan Dors: Kapolres menekankan kepada operator Beyond Trust dan Dors agar tetap konsisten dalam melaksanakan tugasnya.
Apel mingguan ini menjadi momentum penting bagi seluruh personel Polres Manggarai untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan kesiapan dalam menghadapi berbagai tugas dan tantangan ke depan.(MBA)