KP3 Udara : Pengamanan Pesawat Penumpang di Bandara Frans Sales Lega Ruteng Dipastikan Tertib

KP3 Udara : Pengamanan Pesawat Penumpang di Bandara Frans Sales Lega Ruteng Dipastikan Tertib

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 5 Mei 2024 - Transportasi udara di Bandara Frans Sales Lega Ruteng dipastikan aman dan lancar berkat giat pengamanan yang dilakukan oleh Anggota Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega. Pada hari ini, Minggu tanggal 5 Mei 2024, pukul 08.25 Wita, pengamanan dilakukan terhadap pesawat penumpang yang tiba dan berangkat dari bandara tersebut.

Pesawat yang menjadi fokus pengamanan adalah Wings Air ATR 72 - 600 dengan kode registrasi PK-WGI dan nomor penerbangan IW 1990/1991. Pesawat ini membawa 44 penumpang yang turun di Bandara Frans Sales Lega Ruteng, serta 40 penumpang yang akan berangkat.

Pengamanan dilakukan dengan kuat pers yang terdiri dari 2 personil dari KP3 Udara, 2 personil dari TNI AU, serta 15 petugas Avsec Bandara. Dengan kehadiran yang kuat, proses pengamanan berlangsung dengan lancar dan tertib.

Setelah proses pengamanan selesai, pesawat Wings Air ATR 72 - 600 melanjutkan perjalanannya menuju Bandar Udara El Tari Kupang pada pukul 08.55 Wita. Keberangkatan pesawat ini juga dipastikan dalam kondisi aman dan terkontrol.

Dengan adanya pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, Bandara Frans Sales Lega Ruteng memastikan keamanan dan kelancaran transportasi udara bagi para penumpang yang menggunakan jasanya.(MBA)