Polsek Reo Adakan Jumat Curhat di Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok

Polsek Reo Adakan Jumat Curhat di Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok
Polsek Reo Adakan Jumat Curhat di Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 21 Juni 2024 – Polsek Reo menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat di Nunang, Desa Salama, Kecamatan Reok. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh perwakilan warga setempat yang menyampaikan berbagai keluhan dan aspirasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bapak Hasan M. Ali, yang mewakili warga kampung Nunang, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Reo atas kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. "Kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, terutama dengan situasi Kamtibmas yang akhir-akhir ini meresahkan warga kampung Nunang," ujarnya. Ia juga menyoroti masalah penggunaan knalpot racing yang mengganggu ketenangan di lorong-lorong jalan kampung Nunang.

Ibu Yunita Dian, salah satu warga lainnya, menyampaikan kebutuhan mendesak akan tenaga kesehatan (bidan) untuk balita dan juga orang tua lanjut usia yang memerlukan pelayanan tepat waktu.

Menanggapi keluhan warga, Kapolsek Reo melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga kampung Nunang yang aktif mengikuti program Jumat Curhat. "Masyarakat diharapkan tidak tinggal diam. Lakukan tindakan humanis dan jika perlu, minta bantuan aparat setempat. Laporkan juga ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru untuk penertiban," ujarnya.

Terkait permintaan tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru menyampaikan bahwa kepolisian tidak memiliki wewenang untuk menyediakan tenaga kesehatan. "Namun, kita bisa bersama-sama berkoordinasi dengan Pemerintah untuk mengupayakan agar pelayanan kesehatan di kampung Nunang lebih optimal, terutama bagi balita dan warga lanjut usia yang membutuhkan pelayanan tepat waktu agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Program Jumat Curhat ini diharapkan dapat mempererat kerja sama antara Polri dan masyarakat dalam menyampaikan kritik, saran, dan informasi berbagai permasalahan, sehingga solusi dapat segera dicari dan diterapkan.(MBA)