Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Cibal lakukan Patroli Rutin di Desa Nanu

Berikan Rasa Aman dan Nyaman,  Polsek Cibal lakukan Patroli Rutin di Desa Nanu

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal - Pada malam Sabtu, tanggal 13 April 2024, Anggota Piket SPKT III Polsek Cibal, yang terdiri dari AIPDA Oktavianus Lero dan BRIPKA Albert Theodoris Sanam, melaksanakan Patroli dan Penggalangan di Desa Nanu, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Salah satu kios di Benteng Todo, Desa Nanu, menjadi sasaran utama patroli pada pukul 21.30 WITA. Dalam kegiatan tersebut, petugas berdialog dengan warga sekitar untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (situasi Kamtibmas) di Desa Nanu dan sekitarnya. Respons masyarakat terhadap kegiatan rutin ini sangat positif, dengan dukungan penuh atas upaya Polsek Cibal dalam menjaga keamanan wilayah.

Selama patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada pemilik kios untuk selalu memperhatikan keamanan pintu saat kios ditutup, serta menghindari menyimpan barang-barang yang dapat menimbulkan risiko kebakaran. Upaya preventif ini diapresiasi oleh masyarakat, yang merasa bahwa kehadiran polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka.

Pukul 22.30 WITA, kegiatan patroli berakhir tanpa insiden yang mencolok, menunjukkan bahwa situasi keamanan di Desa Nanu tetap terjaga dengan baik. Patroli rutin seperti ini tidak hanya menjadi bentuk pencegahan, tetapi juga memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kepolisian selalu siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.(MBA)