POLRES MANGGARAI MELAKSANAKAN UPACARA GELAR PASUKAN DALAM RANGKA OPERASI PATUH TURANGGA 2018

POLRES MANGGARAI MELAKSANAKAN UPACARA GELAR PASUKAN DALAM RANGKA OPERASI PATUH TURANGGA 2018

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Kamis (26/04/2018) Pada pukul 08.30 Wita Polres Manggarai melaksanakan Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Turangga 2018 di Lapangan Apel Polres Manggarai.

Pada kesempatan ini bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Manggarai AKBP CLIFFRY STEINY LAPIAN, S.IK dan pasukan yang terlibat dalam kegiatan tersebut sebagai berikut:  1 Pleton dari Kodim 1612 Manggarai, 1 Pleton Brimob SUB DEN 2 DEN B Pelopor Manggarai, 1 Pleton Sat Dalmas Polres Manggarai, 1 Pleton Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai, 1 Pleton gabungan Intel dan Reskrim Polres Manggarai, 1 Pleton Staf Polres Manggarai dan 1 Pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai.

Dalam kesempatan Apel Glar Pasukan Oprasi Patuh Tahun 2018 tersebut Kapolres Manggarai AKBP CLIFFRY STEINY LAPIAN, S.IK membacakan amanat Kepala KOPS LALU LINTAS POLRI INSPEKTUR JENDRAL POLISI DRS. ROYKE LUMOWA, MM yang pada intinya adalah : 1. Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan serta kelancaran ketertiban berlalulintas, KAMSELTIBCARLANTAS.2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fasilitas korban Lalu lintas.3. Membangun budaya tertib berlalu lintas.4. Meningkatkan kualitas pelayanan publik.5. Dalam melaksanakan amanat Undang-undang Polisi Lalu Lintas memiliki fungsi yaitu : a. Edukasi.b. Engineering ( Rekayasa ).c. Enforcemen ( Penegakan Hukum).d. Identifikasi dan Registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor.e. Pusat K3I ( Komunikasi, Koordinasi, Komando, dan kendali serta informasi).f. Koordinasi pemangku kepentingan lainnya.g. Memberikan rekomendasi dampak Lalu Lintas.

WhatsApp Image 2018-04-26 at 12.19.51