Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD untuk Jaga Keamanan di Ruteng

Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD untuk Jaga Keamanan di Ruteng
Polres Manggarai Gelar Patroli KRYD untuk Jaga Keamanan di Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 20 Juli 2024 – Pada hari Sabtu tanggal 20 Juli 2024 pukul 22.00 WITA, personel Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di seputaran Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Manggarai.
Patroli dimulai dengan Apel Persiapan di Mako Polres Manggarai yang dipimpin oleh KBO Sat Lantas IPTU Ferdi Batuk. Hadir dalam apel tersebut Kasat Intelkam IPTU M. Ale Djendo, Kasat Tahti IPTU Edy Purnomo Wijayanto, S.E., KBO Reskrim IPDA I Wayan Gustama, serta personel Polres Manggarai yang terlibat dalam Sprin KRYD.
Dalam arahannya, KBO Lantas Polres Manggarai menyampaikan bahwa patroli ini dilaksanakan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan pelanggaran hukum, serta memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman.
Adapun rute patroli meliputi Mako Polres Manggarai - Kantor Telkom - Lempe - Perempatan Koramil - Pasar Puni - Gereja Katedral Baru - Kantor DPRD - Perempatan Lampu Merah UNIKA - Jalur Bandara - Kelurahan Karot - Kelurahan Pitak - Natas Labar Lapangan Motang Rua - Mako Polres Manggarai.
Kegiatan KRYD ini dilaksanakan berdasarkan Sprint Kapolres Manggarai Nomor: Sprint/362/VII/HUK 6.6/2024, tanggal 17 Juli 2024 tentang Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Manggarai.
Patroli gabungan ini berakhir pada pukul 23.00 WITA dengan situasi yang aman dan terkendali. Polres Manggarai berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.(MBA)