Polres Manggarai Gelar Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental untuk Anggota

Polres Manggarai Gelar Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental untuk Anggota

Tribratanewsmanggarai.com- Pada hari Kamis, 11 Juli 2024, pukul 08.45 WITA, Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (BINROHTAL) bagi anggota yang beragama Islam, Katolik, Kristen Protestan, dan Hindu. Kegiatan ini bertempat di Mapolres Manggarai dan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun rangkaian kegiatan BINROHTAL sebagai berikut:

  1. Bimbingan Rohani Umat Muslim: Bertempat di Musholah Al-Hikmah Polres Manggarai, kegiatan bimbingan rohani untuk umat Muslim dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP Burhanudin. Kegiatan ini diikuti oleh perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Islam.
  2. Bimbingan Rohani Umat Katolik dan Kristen Protestan: Bertempat di Aula Polres Manggarai, kegiatan bimbingan rohani untuk umat Katolik dan Kristen Protestan dipimpin langsung oleh Wakapolres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M. Kegiatan ini diikuti oleh para perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Katolik dan Kristen Protestan.
  3. Bimbingan Rohani Umat Hindu: Bertempat di ruangan Posko OPS Polres Manggarai, kegiatan bimbingan rohani untuk umat Hindu dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Manggarai, AKP Komang Sukamara. Kegiatan ini diikuti oleh perwira dan anggota Polres Manggarai yang beragama Hindu.

Kegiatan bimbingan rohani dan mental ini dilaksanakan secara rutin oleh Bag SDM Polres Manggarai dengan tujuan agar seluruh anggota dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat mental dan spiritual anggota dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Pada pukul 09.30 WITA, seluruh rangkaian kegiatan BINROHTAL selesai dilaksanakan. Situasi selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.