Polres Manggarai dukung FKUB gelar Aksi Cahaya Lilin Damai untuk Pemilu Damai

Polres Manggarai dukung FKUB gelar Aksi Cahaya Lilin Damai untuk Pemilu Damai

Tribratanewsmanggarai.com-

*Ruteng -* Pada Hari Rabu, 07 Februari 2023, pukul 19.02 WITA, Lapangan Parkir Gereja Katedral Baru Ruteng menjadi saksi kegiatan "AKSI CAHAYA LILIN DAMAI" yang digelar oleh "FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA" (FKUB).

Ketua FKUB Kabupaten Manggarai, Suster Maria Yohana Momas, SSpS, didampingi tokoh agama Hindu, Katolik, dan Islam, memimpin kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolres Manggarai, Pasiintel Kodim 1612 Manggarai, Wadanki Brimob Kompi 2 Batalion B Pelopor Manggarai, Kajari Manggarai, Camat Langke Rembong, dan perwakilan SMA se-Kecamatan Langke Rembong.

Dalam sambutannya, Suster Maria Yohana Momas mengajak semua untuk memperkokoh persatuan dan keharmonisan hidup dalam "Aksi Cahaya Lilin Damai." Wakapolres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M., serta tokoh agama lainnya turut hadir sebagai bentuk dukungan.

Rangkaian kegiatan melibatkan Pengucapan Deklarasi Pemilu Damai oleh Pendeta David Supendi, yang menegaskan komitmen mendukung pelaksanaan pemilu yang damai, menolak perpecahan, provokasi, ujaran kebencian, dan isu SARA. Selain itu, mereka bersedia bersinergi dengan TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas keamanan.

Menyalakan ribuan lilin sebagai simbol aksi damai, kegiatan tersebut diakhiri dengan foto bersama FKUB, Forkopimda, dan peserta lainnya. Seluruh rangkaian berjalan dengan aman dan terkendali hingga pukul 20.03 WITA. Polres Manggarai mendukung penuh upaya FKUB dalam menggemakan semangat Pemilu Damai dan Penuh Persaudaraan.(MBA)