Pimpin Apel Pagi, Kapolres Manggarai Sampaikan Arahan bagi Seluruh Personel Polres Manggarai

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Manggarai Sampaikan Arahan bagi Seluruh Personel Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam rangka menjaga kedisiplinan dan meningkatkan kinerja seluruh personel, Apel Pagi Polres Manggarai dipimpin oleh Kapolres Manggarai AKBP EDWIN SALEH, S.I.K., M.H., telah digelar pada hari Selasa, tanggal 26 Maret 2024, pukul 08:00 WITA di Lapangan Apel Polres Manggarai.

Dalam apel tersebut, hadir pula Wakapolres Manggarai KOMPOL KAREL LEOKUNA, S.Kom, M.M, beserta para Kabag, Kasat, Perwira, dan Pers Polres Manggarai.

Berikut adalah arahan dan penekanan yang disampaikan oleh Kapolres Manggarai:

  1. Pelaksanaan Operasi Semana Santa Turangga - 2024: Kapolres mengingatkan seluruh personel untuk melaksanakan operasi ini dengan penuh tanggung jawab dan melaporkannya secara jelas guna mempertanggungjawabkan kegiatan operasi.
  2. Evaluasi Kegiatan Anev Mingguan Satuan Reskrim: Kegiatan ini harus dilaksanakan dengan baik guna mengontrol penanganan kasus dari Satuan Reskrim. Kapolres berharap agar arahan terkait penyelesaian kasus yang belum terselesaikan oleh Wakapolres dapat segera diimplementasikan.
  3. Perhatian Terhadap Kebersihan Mako: Bagian Logistik diminta untuk tetap memperhatikan kebersihan Markas Komando (Mako). Seluruh personel diingatkan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
  4. Partisipasi dalam Rapat Lintas Sektoral: Pada hari Rabu, akan dilaksanakan rapat lintas Sektoral. Wakapolres diharapkan dapat mewakili, sementara Kapolres akan menghadiri kegiatan penerimaan penghargaan pada Inspiring Professional and Leadership Award 2024.
  5. Perawatan Kendaraan Dinas: Seluruh kendaraan dinas roda 2 (BhabinKamtibmas) diminta untuk dirawat dengan baik. Kendaraan yang rusak harus segera diperbaiki.
  6. Pembagian Takjil Gratis: Kapolres  menjadwalkan pembagian takjil gratis kepada masyarakat bersama Bhayangkari, yang dapat dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama personel Polres Manggarai.
  7. Apresiasi kepada Operator: Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh operator yang telah bekerja dengan baik, sehingga Polres Manggarai mendapat peringkat ke-2 tingkat Polda NTT.
  8. Pentingnya Informasi dalam Apel Pagi: Kapolres mengakhiri arahannya dengan mengingatkan setiap pemimpin apel untuk selalu menyampaikan informasi terkait situasi kamtibmas serta rencana kegiatan pada setiap pelaksanaan apel pagi, guna menambah pengetahuan dan informasi bagi seluruh personel Polres Manggarai.

Apel pagi tersebut berakhir pada pukul 08:20 WITA dalam keadaan aman dan lancar, menandai komitmen Polres Manggarai dalam menjalankan tugasnya dengan profesionalisme dan tanggung jawab.(MBA)