Pimpin Apel Mingguan, Kapolres Manggarai Sampaikan Penekanan Penting bagi Personil.

Pimpin Apel Mingguan, Kapolres Manggarai Sampaikan Penekanan Penting bagi Personil.

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Pada hari Senin, 5 Agustus 2024, pukul 08.00 WITA, bertempat di lapangan Apel Polres Manggarai, telah berlangsung Apel Mingguan Polres Manggarai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H.

Hadir dalam apel tersebut Wakapolres Manggarai Kompol Karel Leokuna, S.Kom., M.M., para Kabag, para Kasat, para Perwira, serta seluruh personil Polres Manggarai.

Dalam apel tersebut, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa arahan dan penekanan penting sebagai berikut:

  1. Evaluasi Apel Pagi
    Kapolres menekankan perlunya evaluasi terhadap pelaksanaan apel pagi. Laporan yang diterima tidak selalu sesuai dengan kondisi riil kehadiran personil. Oleh karena itu, Propam diminta untuk melakukan pengecekan kehadiran personil Polres Manggarai agar jumlah riil yang hadir sesuai dengan laporan yang dibuat.
  2. Persiapan dan Penampilan Personil
    Pelaksanaan apel pagi harus selalu dipersiapkan dengan baik, termasuk laporan, pelaksanaan, serta penampilan personil dari Intel, Reskrim, dan Narkoba. Kapolres mengingatkan agar personil yang mengikuti apel jam pimpinan selalu menggunakan dasi sesuai ketentuan.
  3. Kesiapsiagaan Menghadapi Pilkada Manggarai 2024
    Kapolres meminta seluruh personil untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi Pilkada Manggarai tahun 2024. Setiap personil diharapkan sadar akan tugas pokoknya masing-masing. Pawas diinstruksikan untuk selalu mengecek piket fungsi dan tidak terlena dengan situasi.
  4. Audit Kinerja Itwasum Polri
    Setelah menghadapi audit kinerja Itwasum Polri tahap pelaksanaan dan pengendalian, Kapolres menekankan agar semua temuan audit segera ditindaklanjuti dan diperbaiki. Selain itu, anggota yang ditahan atau menjalani masa tahanan tidak akan mendapatkan Tunjangan Kinerja sesuai dengan aturan yang berlaku
  5. Operasi Bina Karuna
    Kapolres meminta Kabag Ops untuk menyesuaikan perintah dan petunjuk Mabes Polri terkait pelaksanaan Operasi Bina Karuna.
  6. Kebersihan Mako
    Kapolres menekankan pentingnya menjaga kebersihan mako mengingat cuaca yang sering hujan. Seluruh personil diwajibkan menjaga kebersihan lingkungan dan ruangan masing-masing.
  7. Pengawasan Kehadiran Personil
    Kasi Propam diinstruksikan untuk mengecek kehadiran personil dalam setiap pelaksanaan apel maupun tugas operasi lainnya dan melaporkan hasilnya.

Apel mingguan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan dan kepatuhan seluruh personil Polres Manggarai dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih baik.(MBA)