Petugas Bhabinkamtibmas Beri Sosialisasi Kamtibmas dan Kenakalan Remaja di SMP Negeri 2 Reok Kajong

Petugas Bhabinkamtibmas Beri Sosialisasi Kamtibmas dan Kenakalan Remaja di SMP Negeri 2 Reok Kajong

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok Barat, 27 April 2024 – Bripka Stanilaus K. Tandi, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat, aktif melakukan sambang ke SMP Negeri 2 Reok Kajong pada hari Sabtu ini. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WITA tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) serta menanggulangi kenakalan remaja di lingkungan sekolah.

Dalam kunjungannya, Bripka Stanilaus K. Tandi menjelaskan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah serta mencegah terjadinya perilaku negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh siswa dan siswi SMP Negeri 2 Reok Kajong.

Bpk. Strumeus Udi, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Reok Kajong, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para siswa dan siswi tentang pentingnya menjaga lingkungan yang aman dan tertib. Selain itu, diharapkan juga dapat mencegah terjadinya tindakan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri serta masyarakat sekitar.

Dengan kerjasama antara pihak kepolisian dan lembaga pendidikan seperti SMP Negeri 2 Reok Kajong, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi proses belajar mengajar serta perkembangan positif para generasi muda.(MBA)