Pengamanan Ketat KP3 Udara di Bandara Frans Sales Lega Ruteng: pastikan Situasi Aman dan Lancar.

Pengamanan Ketat KP3 Udara di Bandara Frans Sales Lega Ruteng: pastikan Situasi Aman dan Lancar.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 17 September 2024 - Pengamanan di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng hari ini berjalan dengan lancar. Anggota Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega melakukan pengamanan ketat terhadap pesawat yang tiba dan berangkat dari bandara tersebut.

Pada pukul 09.12 WITA, pesawat Kassa 212-200 dengan kode registrasi PK-TWW dan nomor FSC AH 5470-24 mendarat di bandara dengan membawa 2 penumpang turun dan 8 penumpang naik. Pesawat ini kemudian lepas landas menuju Bandar Udara El Tari, Kupang pada pukul 09.56 WITA.

Selanjutnya, pada pukul 09.40 WITA, pesawat Susi Air C208B (Cessna) dengan kode registrasi PK-BVO dan nomor penerbangan SI 6203 tiba dengan 13 penumpang turun dan 12 penumpang naik. Pesawat ini lepas landas pada pukul 10.00 WITA dengan tujuan Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, Sumba Timur.

Pengamanan di bandara melibatkan 2 personel KP3 Udara, 2 personel TNI AU, serta 15 petugas Avsec bandara. Situasi di Bandara Frans Sales Lega tetap aman dan terkendali selama aktivitas penerbangan berlangsung.

Pihak berwenang memastikan bahwa seluruh kegiatan berjalan sesuai prosedur dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpang serta operasional bandara.(MBA)