Pengamanan Kapal Penumpang KM.NADELYN K di Pelabuhan Reo Berlangsung Aman dan Kondusif

Pengamanan Kapal Penumpang KM.NADELYN K di Pelabuhan Reo Berlangsung Aman dan Kondusif

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, Manggarai Pada hari Jumat, 25 Oktober 2024, pukul 08.30 WITA, personel Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo melaksanakan pengamanan kedatangan kapal perintis penumpang KM.NADELYN K di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Kapal tersebut tiba dari pelabuhan Makassar dengan membawa 40 penumpang yang turun di Pelabuhan Reo.

Kapal KM.NADELYN K, yang saat ini berfungsi sebagai kapal pengganti KM.MALOLI karena kapal tersebut sedang menjalani proses docking untuk perawatan dan perbaikan, melayani rute yang mencakup Reo–Maropokot–Maumere serta Reo–Bonerate–Selayar–Makassar, yang dilakukan secara pulang-pergi (PP).

Kegiatan pengamanan di Pelabuhan Reo dipimpin langsung oleh Kepala KP3 Laut Pelabuhan Reo, Aipda Dhono Pudji, dengan didampingi dua personel yang bertugas memastikan kelancaran dan keamanan aktivitas kedatangan kapal serta lalu lintas penumpang. Selain mengawal proses penurunan penumpang, KP3 Laut juga memberikan himbauan kepada para buruh pelabuhan untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja dalam aktivitas bongkar muat.

Direncanakan, KM.NADELYN K akan kembali berlayar menuju Pelabuhan Maumere pada Senin, 28 Oktober 2024, pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo tetap aman dan kondusif.(MBA)