Polsek Cibal Bersama SAMSAT Manggarai Laksanakan Pemeriksaan dan Penertiban STNK

Polsek Cibal Bersama SAMSAT Manggarai Laksanakan Pemeriksaan dan Penertiban STNK
Polsek Cibal Bersama SAMSAT Manggarai Laksanakan Pemeriksaan dan Penertiban STNK

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal, 6 Agustus 2024 — Dalam upaya mendukung penertiban dan pemeriksaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) khususnya Pajak Kendaraan Roda 2, Roda 4, dan Roda 6, Polsek Cibal melaksanakan kegiatan pemeriksaan bersama SAMSAT Kabupaten Manggarai pada hari ini, Selasa, 6 Agustus 2024.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WITA ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibal, IPDA Pakasedis P. Sogen, bersama anggota Polsek Cibal dan Bhabinkamtibmas. Dalam kegiatan ini, pihak SAMSAT Kabupaten Manggarai yang dipimpin oleh Kepala SAMSAT, Bapak Yohanis Bero Hali, SE, beserta staf, turut serta dalam pelaksanaan pemeriksaan.

Kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh kendaraan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Cibal memenuhi kewajiban administratifnya, khususnya terkait pajak kendaraan. Pemeriksaan ini mencakup kendaraan roda 2, roda 4, dan roda 6.

Kapolsek Cibal IPDA Pakasedis P. Sogen menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas serta mendukung pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan.

Selama kegiatan berlangsung, petugas juga memberikan edukasi kepada pemilik kendaraan mengenai kewajiban pembayaran pajak dan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat serta mendukung keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Kecamatan Cibal.(MBA)