Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo oleh KP3 Laut Reo

Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo oleh KP3 Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Sabtu, 30 Maret 2024, pukul 17.45 WITA, kegiatan pengamanan digelar dengan ketat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan keamanan keberangkatan kapal penumpang KM MALOLI yang baru saja tiba dari Pelabuhan Makassar.

Menurut laporan resmi, kapal tersebut turun penumpang sebanyak 12 orang di Pelabuhan Reo, dengan 16 orang penumpang lanjutan, sedangkan tidak ada penumpang yang naik di Pelabuhan ini. Rute perjalanan kapal ini mencakup Reo, Maropokot, Maumere, Maropokot, Reo, Bonerate, Selayar, dan kembali ke Makassar.

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan oleh tiga personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji.

Selain menjaga keamanan keberangkatan kapal, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan untuk selalu berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan kerja.

Kapal ini dijadwalkan berangkat menuju pelabuhan Maumere pada hari Senin, 01 April 2024, pukul 16.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau kondusif dan dalam pengawasan yang ketat.(MBA)