Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo oleh KP3 Laut Reo, Berjalan Lancar

Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo oleh KP3 Laut Reo, Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 30 September 2023 - Pada hari Sabtu, tanggal 30 September 2023, pukul 10.00 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai menjadi saksi kelancaran kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat KM MERATUS SIBOLGA.

Kapal tersebut menggunakan agen PT. MITRA BAHARI SOLUSINDO, dengan jasa bongkar muat barang yang dilaksanakan oleh PT. MENTARI PAGI INDONESIA. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 40 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang merupakan bagian dari Pelabuhan Reo.

Jumlah barang yang berhasil diangkut dan dimuatkan adalah sebagai berikut:

  • Barang Bongkaran KONTAINER FULL: 101 BOX KONTAINER
  • Barang Muat: 1 kontainer isi umbi porang kering: 12 ton, 6 kontainer isi kulit kemiri: 90 ton, 6 kontainer isi biji mente: 108 ton, 107 kontainer kosong.

Selain menjalankan tugas pengamanan, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja. Mereka diingatkan untuk selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, serta menjaga kebersihan di dalam area pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dikoordinasikan oleh 2 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, yaitu AIPDA DHONO PUDJI.P.

Kegiatan pengamanan ini merupakan salah satu wujud dukungan dalam pengelolaan manajemen pelabuhan yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi sektor perhubungan laut. Pelabuhan Laut Kelas II Reo terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran aktivitas bongkar muat guna mendorong kemajuan ekonomi daerah.(MBA)