Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

Pengamanan Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo Berlangsung Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Sabtu, 06 Januari 2024 - Pada hari ini, Pelabuhan Laut Kelas II Reo, yang terletak di Kelurahan Baru Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi kegiatan pengamanan aktifitas bongkar muat yang berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini melibatkan Kapal KLM.ISAH MULIA yang menggunakan agen PT.BHARUNA BHERU JAYA dan melibatkan 40 tenaga kerja bongkar muat (TKBM) dari Pelabuhan Reo.

Dalam kegiatan ini, jumlah barang bongkar muat mencapai 350 ton (setara dengan 7000 zak) pupuk urea bersubsidi. Sementara itu, barang muat dari kapal tersebut nihil.

Anggota Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Reo (KP3 Laut Reo) turut ambil bagian dalam pengamanan tersebut, memberikan himbauan kepada sopir dan buruh TKBM untuk mengutamakan keselamatan kerja. Mereka juga diminta untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan menjaga kebersihan di dalam areal pelabuhan.

Pengamanan bongkar muat ini dilaksanakan oleh dua personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Reo, AIPDA DHONO PUDJI. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 WITA dan berhasil diselesaikan dengan aman dan lancar pada pukul 11.30 WITA.

Selain sebagai langkah pengamanan, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan dalam pengelolaan manajemen pelabuhan demi pertumbuhan ekonomi dari sektor perhubungan laut. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif, menandakan kelancaran dan keamanan dalam operasional pelabuhan tersebut.(MBA)